Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Adik

May 21, 2009

Asyik, Khosyi mau punya adik lagi…

Advertisements

Ulang tahun

September 3, 2008

13 Agustus 2008

 

Apa kabar om tante ?

Gimana kabarnya Jakarta…

Minggu ini Khosyi seneng sekali, tau gak kenapa ? karena ada 2 hal yang bikin seneng, yang pertama, Khosyi udah satu tahun dan yang kedua, Khosyi udah bisa jalan.

Kemaren pas ulang tahun, keluarga besar ngerayain syukuran, katanya mendoakan Khosyi menjadi anak yang berguna.

Pas Khosyi siap-sip mau niup lilin, eh ternyata kaki Khosyi nendang kuenya, jadi tambah seru deh acaranya….

 

 

Nah, selain itu, Khosyi udah bisa jalan kaki. Tapi sebelum bisa jalan, kakek bikinin Khosyi tempat latihan jalan kaki. Tuh dibuatin dari bambu panjang….

 

Melongo

September 3, 2008

1 Juni 2008

Khosyi melongo, banyak orang berseragam kuning dan mengeluarkan bunyi :

¯ Dug durugdug dug dug dug…        Dug durugdug dug dug dug…¯

¯ Drugdug …. Drugdug…                Drugdug  dug dug ……… Cesh…¯

 

Mereka ada kira-kira sekitaran 60 orang berbaris berjajar ke belakang. Mengeluarkan irama yang gak pernah Khosyi dengar sebelumnya. Rapi. Di pimpin 3 orang kakak2 cantik memegang tongkat besi panjang, berkilauan. Berjalan dengan tegap dan lagi-lagi bunyi dug dug ces keluar. Dada Koshyi bergetar denger suaranya. Dan mata Khosyi gak mau diusik oleh apapun, fokus ngeliat ke arah barisan baju kuning lalu kemudian Khosyi teriak ke ayah, “ Yah, ini apaan sih?”. “Drum Band”, ujar ayah yang sibuk foto Khosyi pake HP.

Dan lagi, Khosyi melongo, banyak becak yang ditempelin kertas warna-warni beriringan kayak semut…. Dan lagi, setelah becak, ada delman. Banyak delman ditempelin kertas-warna warni. Khosyi teriak sambil nunjuk ke arah delman, “Ayah. Khosyi pengen naek delman”…..

Ternyata banyak temen ibu naek delman. Kata ibu, tempat kerjanya lagi ngadain Pesta Rakyat. Mau ada undian mobil, motor dan lainnya. Ada dangdutan katanya. Setelah keliling kota Majalengka, orang yang dimobil yang pawai memberitahukan bahwa akan ada undian.

Banyak orang Majalengka liat pawai.. rame, dan mereka katanya juga mau liat undian ama nongton dangdutan…. Wah, Khosyi pengen liat, tapi undiannya ternyata jam 1 siang. Panas ah…

Ribuan orang Majalengka kepincut ama Pesta rakyat….”Great Marketing Program” kata Ayah.

Sepeda

September 3, 2008

27 Juli 2008

Om, tante bagaimana kabarnya ? baik kan?

Khosyi juga baik di Majalengka, Khosyi udah hampir satu tahun om, nanti tanggal 13 Agustus pas nya…pastinya om dan tante sudah siap-siap ya mau kasih hadiah buat Khosyi (he3, maksa)…

Khosyi sekarang udah bisa berdiri, dikit lagi mau bisa jalan, udah bisa panggil mama dan ayah…

Nah, salah satu kegiatan favorit Khosyi adalah naek sepeda, jalan-jalan di belakang rumah, berhenti kalo hari udah panas,

Kemaren Khosyi gak kemana-mana, karena Khosyi mau menghadiri syukur 4 bulanan tante Khosyi yang di Majalengka. Tante hamil udah 4 bulan jadi gak kemana-mana.

Nah ketika di Majalengka ternyata ada yang menarik perhatian Khosyi, yaitu Kucing. Di rumah suka ada aja kucing yang lewat rumah. Nah kebetulan kemarin ada yang lewat ke rumah. Khosyi sendiri seneng ama binatang, kalo ada Kucing, ayam, angsa, kambing, kuda, kelinci dan yang lainnya pasti Khosyi pengen ngejar.. pengen megang…om, tante ada yang takut gak ama kucing ?

Duh senengnya Khosyi liat Kucing…

 

 

Telaga Remis

September 3, 2008

13 juli 2008

Halo om  dan tante, gimana kabarnya?, kabar Khosyi baik nih, kata ayah, Khosyi bertambah berat, he3, maklum Khosyi udah mulai banyak makannya nih…

Terus sekarang Khosyi udah bisa ngitung dari satu sampai tiga loh…bangga deh Khosyi udah bisa ngitung sampe tiga…

Nah, seperti biasa om, kemarin Khosyi jalan-jalan lagi, Ayah katanya pengen ke tempat yang sejuk-sejuk, karena di Majalengka sekarang musim kemarau dan musim angin, jadi banyak sawah dan air mulai kering. Tempat yang di tuju akhirnya disepakati setelah diskusi antara Khosyi dan Ayah, diputuskan kita akan ke Telaga Remis. Alasan pemilihan tempat ini karena letaknya di lerang Gunung Ciremai, sehigga udaranya sejuk dan masih banyak air, sehingga pastinya tidak terjadi kekeringan di sana.

Telaga Remis ini sebenarnya adalah Telaga kecil yang konon katanya banyak remisnya di sana. Rencana kita tidak ke Telaganya, tapi ke rumah makan yang lumayan dekat letaknya di sana, namanya Rumah makan Kharizma, untuk ke Telaganya, nanti dulu ah, cari waktu luang lagi he3.

Perjalanan dari Majalengka memakan waktu 1 jam lebih sedikit, perjalanan melalui Palimanan Cirebon, kemudian melewati Pasar Minggu Cirebon, terus Kramat dan barulah sampai di Telaga Remis. Di perjalanan mendekati Telaga Remis, ternganga pemandangan indah nan asik om, dengan gagahnya Gunung Ciremai berdiri diselimuti awan dan dihiasi oleh sawah-sawah bak permadani, mulai dari yang hijau sampai yang menguning. Aduh indah deh…..

Sampailah Khosyi di rumah makan Kharizma. Tempatnya sejuk, kemudian dikelilingi oleh kolam air yang banyak ikannya, gede2 loh ikannya tante, banyak yang sebesar paha orang dewasa, warna-warni lagi…

Makannya, sudah tentu ikan gurame bakar dan karedok dan minumnya kelapa bulat….

 

 

 

Sponge Bob

September 3, 2008

21-22 JUNI 2008

Halo Om dan Tante, apa kabar? Dah lam nih Khosyi gak cerita-cerita mengenai liburan lagi, abis kemarin sakit, di rawat selama 5 hari, jadi gak jalan-jalan dulu beberapa minggu kemarin. Nah sekarang Khosyi udah sehat, jadi jalan lagi dech…

Khosyi sekarang udah 10 bulan nih om tante, jadi lumayan udah sedikit gede, nah ternyata Ibu ama Ayah bilang Khosyi sekarang giginya kayak Sponge Bob, tumbuh 2 di gusi atas, tuh lihat di fotonya.

 

Untuk minggu ini ayah ngajak jalan di seputaran Majalengka saja. Tujuan pertama adalah jalan-jalan di jajanan sore, yaitu pasar Mambo, karena memang penjualnya berjualan mulai dari sore hari. Makanan yang mau dibeli adalah Tutut. Nah, jika ada yang belum tahu tutut itu adalah keong yang dibudi dayakan di kolam. Di Majalengka ada beberapa peternak Tutut, sehingga pasokan untuk Tutut setiap harinya selalu ada. Tutut ini diberi bumbu yang khas yaitu bumbu kuning, rasanya gurih dengan sedikit pedas. Cara makannya dengan menyedot dagingnya dari cangkangnya, jika susah, tinggal dibantu oleh tusuk kayu.

Akhirnya kita beli deh beberapa bungkus Tutut buat makan di rumah. Kemudian setelah beli Tutut kita berangkat lagi mengejar jagung bakar. Letak penjualnya bersebelahan Gedung DPR Majalengka, di depan gedung itu ada monumen juang, nah Khosyi foto-foto di depan monumen sambil menunggu jagung bakar.

Setelah mendapatkan jagung bakar, pulang deh Khosyi.

Nah foto-fotonya ada di bawah..

 

Hari ke 2, Khosyi jalan lagi nih, beli durennnn, tempatnya di Sinapeul. Di Majalengka ada 2 sentra penjualan duren tante…, di Maja ama di Sinapeul. Yang waktu itu Khosyi certain makan durennya di Maja, Nah yang sekarang belinya di Sinapeul, dari Majalengka sekitar 20 menit lah…. Sekarang harga duren mulai dari 20 rebuan om satu kepalanya, jadi kalo om dan tante kalo mau beli duren ke Majalengka siapin aja duitnya, nanti Khosyi anter dengan senang hati….

Delman

September 3, 2008

¯Naik Delman istimewa ku duduk di muka¯

¯Di samping pak Kusir yang sedang bekerja¯

¯Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk… ¯

¯Suara spatu kuda¯

 

Nah, minggu ini ternyata Khosyi jalan-jalan naik Delman.

Kebetulan di tempatnya Khosyi masih banyak delman, karena delman masih merupakan transportasi utama antar kampung (yah maklum deh om, bukan di kota, kalo di Jakarta mungkin delman hanya ada di beberapa tempat, seperti Monas).

Rencana perjalanan akan melewati 3 Desa, yaitu Desa Gandu, Desa Genteng dan kembali ke Cideres, waktu tempuh sekitar 1 jam lebih.

Perjalanan dari rumah kemudian melewati perkampungan dan desa, berhenti sebentar di beberapa tempat untuk menikmati pemandangan, liat sawah, sungai dan gunung….

Nah ini dia foto-fotonya…

17 Mei 2008

Ke Kuningan

September 1, 2008

11 Mei 2008

 

Om, tante, Khosyi udah bisa naek sepeda besar loh….

Kemarin waktu di Majalengka, Khosyi naek sepedah…nih liat fotonya…

 

 

 

Nah, setelah cape naek sepeda, ayah minggu ini ngajak Khosyi ke Kuningan.

Tahukah om, tante kuningan itu berada ?  Kalo belum tahu, nanti Khosyi ajak deh ke sana, tapi mampir dulu ke Majalengka hi..hi..hi…

Perjalanan di mulai dari rumah Khosyi di Cideres, melewati Majalengka, Maja, Talaga, Cikijing sampe ke Kuningan. Hayo tambah bingung, kok nama2 tempatnya asing, maka nya ke Majalengka, nanti Khosyi anter…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  

 

Tujuan pertama Khosyi adalah Waduk Darma. Tempat ini merupakan danau buatan terbesar di Wilayah 3 Cirebon (meliputi beberapa kabupaten antara lain Majalengka, Cirebon, Indramayu dan Kuningan). Danau ini diperuntukkan untuk penampungan air untuk pengairan sawah dan PDAM.

 

Di Waduk Darma ini tempatnya sejuk dan indah, karena letaknya di kaki gunung Ciremai. Khosyi tidak masuk ke lokasi wisatanya tapi hanya di pinggir jalan saja melihat pemandangannya, habis mau berangkat lagi ke Sangkan Hurip. Walaupun di pinggir jalan tapi tetap saja pemandangannnya bagushh.

Nih dia fotonya di bawah…

 

 

 

Ke Sawah

August 29, 2008

4 Mei 2008

Om, Tante, kapan terakhir lihat dan jalan-jalan ke sawah? Dah lama ya gak ke sawah.., nah kemarin Minggu Khosyi jalan2 liat ke sawah, bareng ayah ama ibu ama sodara2, kebetulan di Majalengka banyak sawah di mana-mana…

Di sawahnya liat-liat aja sambil duduk2, liat pemandangan, tuh foto Khosyi lagi di sawah yang letaknya gak jauh dari rumah..

 

Nah udah dari sawah, ayah pengen beli mie ayam plus baso katanya, akhirnya kita cari mie ayam deh, dan ketemu juga, tempat yang jual mie ayamnya ada di Kadipaten, salah satu Kecamatan di Majalengka…nunggu ayah makan, udah itu pulang deh….

 

 

Memancing

August 27, 2008

20 April 2008

 

Cilaka, ayah Khosyi lupa bawa memori kamera. Kameranya sih dah di bawa, tapi memorinya…, lupa, ketelingsut di meja kerja. Cape2 bawa kamera, gak bisa motret.

Seharian sedih tuh gak bisa motret…

Namun akhirnya Khosyi ajak si ayah yang ganteng buat memancing. Rame-rame kita pergi mancing di tempat kakaknya nenek Khosyi di Tonjong Majalengka. Wuih, ada 4 kolam, besar-besar lagi, ada kolam yang khusus untuk ikan Gurame, ikan Nila, ikan Mas dan Ikan Patin.

Ada kakek, nenek, paman, tante, teteh, banyak lah yang ikutan mancing. Nah, pas ayah mancing, dia langsung dapat dua ikan, hebat ya, karena di pancingannya ada dua kail, dan pas dua-duanya di makan ikan Nila.

Udah mancing, kemudian ikannya kita bakar, terus makan deh rame-rame….

Walau gak ada kamera, tapi HP pun jadi deh, akhirnya di foto deh ama HP ayah…nih dia foto2nya pas saat mancing…..